Halaman

Selama Ramadhan, Masjid Agung Kauman Rutin Bagikan Air Zamzam

MEMASUKI bulan Ramadhan, tak jarang masjid-masjid sering menggelar kegiatan buka puasa bersama. Seperti yang dilakukan oleh DKM Masjid Agung Kauman Semarang, yang mengadakan kegiatan rutin ini setiap tahunnya.
Namun ada sedikit perbedaan, satu di antaranya yaitu kegiatan sehabis Asar hingga jelang waktu berbuka, sering digelar pengajianTakjil Futur. Mengutip laporan Tribunnews pada hari Rabu (10/7), pengajian ini adalah pengajian interaktif yang diampu para kiyai yang dijadwal setiap harinya selama bulan suci Ramadhan.

Hal tersebut diungkapkan, Sekretaris Takmir Masjid Agung Kauman Semarang, Abdul Wahid kepada Tribun Jateng pada hari Selasa (9/7) di kantornya.
“Sambil menunggu buka puasa, ada kajian tanya jawab antara penceramah dengan jamaah. Kami juga sudah menyiapkan 125 galon isi 10 liter air zamzam untuk takjil yang akan dibagi-bagi setiap harinya selama 29 hari di bulan Ramadan,” ujar Abdul Wahid.

Dia mengatakan kalau sebelum Ramadan persediannya sudah habis, pihaknya akan mencoba memesan Air Zamzam lagi dari Makah. [sm/islampos/tribun]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment